Inilah Makna Dibalik Logo dan Merk Mobil 1



Tahukah kamu bahwa logo-logo yang dipakai pabrikan mobil-mobil dunia memiliki pengertian yang sangat dalam ??, bukan sekedar hiasan pemanis tampilan mobil yang tidak ada maknanya.

Ya, para produsen mobil rutin membikin logo dengan beberapa macam filosofi yang terkandung didalamnya diantaranya menunjukkan performa penguasaan teknologi, semangat serta etos kerja yang kuat bahkan juga menunjukkan nasionalisme dimana mobil itu berasal.

Berikut beberapa logo merk mobil serta artinya :


1. Mercedes - Benz


Logo yang dimiliki oleh mobil Mercedes Benz ini dianggap logo yang sangat menunjukkan kepercayan diri yang sangat tinggi.

Mercedes Benz mulai membikin mesin - mesin untuk mobil, pesawat terbang serta kapal sebelum dimulainya PerangGlobal  II.

Logo bintang dengan tiga aspek tersebut mengfotokan dominasi perusahaan tersebut pada mesin - mesin untuk di darat, udara serta laut.

2. Hyundai


Hyundai Motor Corporation - Happy logo
Mungkin kamu mengira bahwa foto diatas adalah logo plesetan untuk mobil Hyundai, kamu salah.

Logo tersebut adalah makna yang tersembunyi dari pabrikan mobil asal korea selatan, yang selagi ini kami anggap hanya sekedar huruf "H" biasa yang tanpa makna.

Bentuk huruf "H" sengaja dibentuk untuk mengfotokan dua orang sedang berjabat tangan, yaitu mengfotokan hubungan antara dealer alias perusahaan dengan customernya, sedangkan lingkaran berbentuk elips yang mengelilinginya menunjukkan ekspansi merk Hyundai ke pasar otomotif dunia.


3.Toyota


Toyota Motor Corporation
Saat memasuki pasar mobil penumpang di tahun 1936, pabrikan mobil Toyota belum memiliki logo sama sekali serta membikin Toyota mengalami kesusahan untuk melakukan kampanye pemasaran produknya.

Pada tahun 1989 Toyota menawarkan logonya ke seluruh dunia.
Logo tersebut nyatanya adalah ejaan kata Toyota ( semacam terkesan pada foto ) serta memiliki makna yang tersembunyi.

Dua buah garis oval yang tegak lurus didalam lingkaran oval yang besar mengfotokan hubungan saling menguntungkan serta saling percaya antara perusahaan serta pelanggan, sedangkan lingkaran oval yang besar mengfotokan ekspansi teknologi Toyota yang mendunia serta potensi yang tidak terbatas di masa depan.

3 buah lingkaran berbentuk elips mengfotokan 3 jantung yang menjadi sumber kenasiban perusahaan, yaitu : pelanggan, produk - produk Toyota serta kemajuan dibidang teknologi.

Logo Toyota tersebut juga memiliki pengertian yang tersembunyi. Foto tersebut sebetulnya adalah foto benang yang sedang dimasukkan kedalam jarum, sebab Toyota berawal dari suatu  perusahaan tekstil.

4.TATA


Logo Tata ini ditampilan oleh konsultan Wolf Olin. Apabila diperhatikan logo ini tampak sederhana, seakan-akan hanya bentuk huruf "T" semacam dalam kata TATA serta tidak memiliki makna.

Tetapi sebetulnya memiliki makna ajaran air, alias semacam air mancur yang mencurahkan pengetahuan, alias nampak semacam pohon besar tempat orang berlindung dibawahnya.

5. BMW



BMW - Baling- baling pesawat alias bendera negara Bavaria ?
Logo BMW adalah salah satu logo yang paling dikenali di dunia, pada tahap tengah tersedia warna biru serta putih serta dikelilingi lingkaran warna hitam dengan tulisan BMW di dalamnya.

BMW pertama kali memproduksi mesin pesawat terbang, baru kemudian dilanjutkan dengan memproduksi mesin mobil serta motor.Nir  sedikit orang yang menganggap bahwa logo BMW tersebut mengfotokan baling - baling pesawat terbang yang berputar.

Kembali ke jaman dahulu, BMW sebetulnya ingin memakai warna bendera negara tahap Bavaria sebagai logo mereka, tetapi faktor tersebut adalah lakukanan yang melanggar hukum pada saat itu, jadi mereka mengubah tampilannya serta tanpa sengaja logo tersebut malah terkesan semacam tampilan baling-baling pesawat terbang.

Motor BMW r32 adalah motor pertama yang memakai logo BMW pada tahun 1923.
Pada tahun 1918 logo tersebut timbul untuk pertama kali pada media cetak.
Sedangkan mobil BMW yang pertama kali memakai logo tersebut adalah BMW type 315 PS.

6. VOLVO



Volvo Group - Berasal dari kisah dewa - dewa Romawi
Logo Volvo tersebut adalah simbol kimia untuk unsur logam alias baja yang adalah komponen mutlak dari mobil.

Logo tersebut juga adalah lambang Dewa Mars, yaitu dewa perang bangsa Romawi kuno ( semacam terkesan pada foto), faktor itu menunjukkan hubungan antara Dewa perang serta baja yang dipakai sebagai bahan pembuat senjata pada saat itu.

Para pendiri Volvo sengaja memilih simbol ini untuk menunjukkan kekuatan mobil produksi mereka.
Logo ini juga mengingatkan awal mula perusahaan Volvo yang berasal pabrik pembuat bearing untuk automobil.

.
.

Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa juga kunjungi artikel kami yang lain yang ada DI SINI.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Makna Dibalik Logo dan Merk Mobil 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel