Inilah Mobil Modern Tanpa Polusi Yang Harus Kamu Ketahui!!!



Sejak 1974, lembaga internasional,Liga  Bangsa-Bangsa menetapkan 5 Juni sebagai World Environment Day (WED) alias Hari Lingkungan Sedunia. Suatu  hari penting untuk merayakan serta mengampanyekan kesadaran dalam suatu  aksi melindungi lingkungan.

Ironisnya, industri otomotif disebut sebagai garda yang lumayan lemah meneriakkan kepedulian bakal lingkungan.Burkak nya berdasar pada jumlah mobil yang telah diciptakan serta diklaim sebagai perusak lingkungan, tapi benarkah?

Kami rasa faktor ini telah makin luruh. Lihat saja aksi para pabrikan yang mulai meperbuat aksi kepeduliannya pada lingkungan bukan hanya dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) alias produk sekunder, tetapi pada produk jualan mutlak mereka, mobil.

Berikut kita rangkum untuk Anda, jenis-jenis mobil yang juga turut meneriakkan WED, lewat teknologinya.

Mobil Rendah Emisi


Kenal Suzuki Celerio? Yup, mobil bermesin bensin konvensional berukuran 1.0 liter ini nyatanya menyandang mobil paling rendah emisi untuk kelas mesin bensin. Kita pun lumayan takjub atas hasil yang dihadirkan nextgreencar, suatu  lembaga asal Inggris yang menetapkan Celerio sebagai yang paling baik dari 10 mobil dengan emisi terendah. Gas Buanganyang rendah pasti berarti makin minimnya efek kurang baik pada lingkungan.

Celerio adalah suatu  model city car global yang dihadirkan Suzuki. 2015 lalu, ia telah hadir serta dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 140 jutaan. Tapi spesifikasi dari Celerio yang dipasarkan di Inggris pasti sedikit tidak sama. Mesin 1.0 liternya telah dibekali dengan teknologi DualJet, yakni injektor ganda yang dipasang berdampingan serta sangat dekat dengan ruang bakar. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses vaporisasi serta penyuntikkan bahan bakar yang lebih efisien. Hasilnya? Mesin yang pembakarannya kian sempurna, lebih bertenaga, tetapi rendah emisi.Taraf  emisi CO2nya pun hanya 84 g/km (rata-rata mobil lain 130-140 g/km).

Mobil Paling Irit Bahan Bakar


Peugeot 208. Yup, hatchback asal pabrikan Perancis ini terbukti tidak sempat jauh dari daftar mobil paling irit bahan bakar. Makin rendahnya konsumsi bahan bakar pasti bakal mengurangi emisi, juga konsumsi dari material minyak yang bakal menggerus ekosistem. Nah hari ini Nextgreencar menghadirkannya sebagai mobil paling ekonomis bahan bakar di bawah Toyota Mirai. Lho, kenapa Mirai kita acuhkan, tidak tetapi kita menggesernya. Sebab Mirai bukanlah mobil berbahan bakar bensin, sebabnya kita masukkan ia ke kategori lain.

Di Indonesia, 208 yang dipasarkan adalah varian kemampuan tinggi, yakni 208 GTI. Mesin yang dipakai adalah EP6CDTX Turbo bertenaga 200 PS. Sedangkan unit mesin yang diklaim paling efisien oleh Nextgreencar adalah 1.2 liter 3-silinder puretech dengan produksi tenaga hanya 76 PS.

Mampu mencapai 63 MPG (Miles Per Galon) alias kurang lebih 26 km/liter dengan rute jelajah kombinasi. Berbagai fitur yang menolongnya menjaga efisiensi adalah Auto Start/Stop serta turbocharger. Selain itu, direct injection juga telah disoftwarekan pada mesin yang bobotnya telah direduksi drastis dengan material yang ringan. Bahkan mesin ini sempat didapuk apresiasi Engie of The Year 2014 di Inggris sana.

Mobil Listrik


Kami sengaja memasukkan variabel ini dalam postingan kami, soalnya, walau terdengar futuristik, tetapi terbukti terbukti adanya mobil tanpa mesin bakar konvensional, serta mekegunaaankan motor elektips saja, telah dipasarkan di Indonesia.

Emisi? Coret itu dari daftar, bahkan knalpot saja mobil ini tidak punya. Wajar saja, soalnya Tesla  ContohS mekegunaaankan motor listips dengan sumber tenaga energi listips yang dialirkan melewati metode Plug In. Sayang, infrastruktur di Tanah Air belum mendukung teknologi ini, sebabnya pemilik pun lumayan kebingungan untuk mengisi daya yang membutuhkan soket dengan output 10.000 watt.

Sedan empat pintu ini dipasarkan oleh Importir umum, Prestige Motorcars, di bilangan Pluit, Jakarta Utara. Walau tidak mempunyai mesin konvensional, tetapi tenaganya hanya tidak lebih 9 PS dari Lamborghini Aventador LP700-4. Yakni mencapai 691 PS. Prestige menjual mobil ini di kisaran harga Rp 1,8-2 milliar (off the road), alias kurang lebih harga Mercedes-Benz E-Class.

Mobil Hidrogen


Ingat Toyota Mirai? Suatu  mobil futuristik yang dibawa Toyota Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu? Mobil ini langsung menjadi pemuncak tangga mobil paling irit bahan bakar serta mobil paling rendah emisi. Yup, bahan bakar, sebab terbukti tetap ada bahan yang butuh diolah di mobil ini, lumayan tidak sama dengan mobil listips yang tidak ada pengolahan bahan menjadi tenaga listips. Mirai tetap membutuhkan proses pengolahan hidrogen yang bernama elektrolisis.

Reaksi kimia terjadi ketika hidrogen yang disuntikkan ke mobil berjumpa dengan oksigen yang disarikan dari udara dari luar kendaraan. Toyota mengolah hidrogen serta oksigen menjadi daya listips melewati alat bernama FC-Stack. Dari daya listips yang dihasilkan FC-Stack, energy itu disimpan di baterai Lithium-ion untuk kemudian dipakai motor untuk menciptakan daya gerak. Output dari pengolahan hidrogen serta oksigen ini bukanlah asap karbon CO2 layaknya mobil konvensional, tetapi air. Sehingga kamu jangan heran apabila ia kerap disebut mobil tanpa emisi, sama sekali, bahkan membuang zat yang berkegunaaan, yakni air atau (H20).

Mirai terbukti tetap belum dipasarkan di Indonesia, sebab belum ada fasilitas pengisian Hidrogen di tanah air, tetapi di Inggris sana, Mirai dipasarkan dengan harga GBP 65.500 alias kurang lebih Rp 1,1 milliar. Sedan 4 pintu ini mempunyai kapasitas angkut 5 penumpang dengan tingkat konsumsi bahan bakar (hidrogen) 42 km/liter.

Mobil Hybrid


Mobil tipe ini mungkin adalah teknologi ekonomis bahan bakar yang bisa  Engkau  bisa dengan mudah. Pasalnya berbagai merek di Indonesia telah menjualnya, bahkan sejak berbagai tahun lalu. Teknologi mesin hibrida adalah teknik menggabungkan dua tipe mesin, umumnya bensin dengan motor listips untuk memperoleh kombinasi kegunaaan tanpa memerlukan fasilitas infrastruktur pendukung khusus semacam mobil listips. Pasalnya mobil hibrida walau mempunyai motor listips, tetapi energi listipsnya tidak didapat dari proses pengecasan plug-in, melainkan dari memanen energi kinetik yang dikonversi oleh generator menjadi energi listips, serta disimpan dalam baterai.

Saat ini di Tanah Air, ada berbagai model mobil hibrida yang dipasarkan masal,Toyota Camry Hybrid, Honda CR-Z, Toyota Prius, Lexus ES 300h, LS 600hL, serta Nissan All New X- Kisi-kisiHybrid. Konsumsinya?  Dapatlebih irit hingga 50% dari versi mesin konvensionalnya. Bahkan, Toyota Camry Hybrid, yang sempat kita jajal, umpama, bisa berlangsung hanya mempercayakan motor listipsnya saja ketika di kecepatan rendah.Niscaya  ekonomis bahan bakar, serta mengurangi drastis efek negatifnya pada lingkungan, bukan?

.
.

Sekian dari kami semoga bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa juga kunjungi artikel kami yang lain yang ada DI SINI.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Mobil Modern Tanpa Polusi Yang Harus Kamu Ketahui!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel